Pemprov Papua Barat Akan Manfaatkan Bus PON untuk Angkutan Umum

Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw, M.Si melihat dari dekat bus eks PON Papua di Terminal Entrop, Kamis (6/4/2023). (IST)

JAYAPURA – Pemprov Papua Barat, berencana memanfaatkan sejumlah armada bus yang pernah dipakai saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Itu terungkap saat Penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mendatangi terminal Entrop, Jayapura Provinsi Papua, Kamis (6/4/2023).

Di terminal penumpang tipe A itu, Waterpauw bersama Kepala Kantor Wilayah Perum DAMRI Provinsi Papua membahas rencana memanfaatkan beberapa armada bus tersebut.

Dari informasi yang dihimpun menyebut rencana itu bertujuan untuk menopang penjual mama Papua yang selama ini kesulitan mengakses transportasi.

“Pemprov Papua Barat, berencana memanfaatkan bus untuk membantu pedagang yang mengeluhkan mahalnya biaya transportasi,” singkat Waterpauw.

Ia sekaligus melihat dari dekat deretan armada bus yang diparkir sejajar di salah satu sudut terminal Entrop.

Meski demikian nantinya akan ada sejumlah hal yang harus dilakukan Pemprov Papua Barat. Namun hal itu akan menjadi bahasan lanjutan antara Waterpauw bersama Kakanwil Perum DAMRI Provinsi Papua.

(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *