102 Penjual Pinang di Manokwari Terima Bantuan, Gubernur Pesan Jaga Kesehatan



Gunernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (kiri), menyerahkan bantuan kepada salah satu penjual pinang di Manokwari, Selasa (14/4/2020).

Foto : Gunernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (kiri), menyerahkan bantuan kepada salah satu penjual pinang di Manokwari, Selasa (14/4/2020). (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Sebanyak 102 paket bantuan Bahan Makanan (Bama), diterima mama-mama Papua yang berprofesi sebagai penjual pinang, sayur dan pedagang ikan pada sejumlah lokasi di Manokwari, Selasa (14/4/2020) sore.

Bantuan ini diserahkan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di sekretariat Gabungan Pengusaha Kontaktor Nasional(Gapeknas) Swapen, Manokwari.

Menurut Gubernur, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para pedagang asli Papua yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Ini wujud kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama bagi pedagang pinang dan sayur mama-mama Papua yang terkena dampak Corona,” jelasnya.

Gubernur juga sekilas menyampaikan penanganan Satgas Covid-19 Papua Barat. Dari 22 sampel swab yang dikirim ke Balitbankes Kemenkes RI Jakarta dan Makassar, 5 diantaranya sudah diterima.

“Tiga negatif dan dua positif di Kota Sorong. Dari dua positif ini, satu meninggal dunia dan satu masih dirawat di rumah sakit,” bebernya.

Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama penerima bantuan Bama.

Ditambahkan, 5 hasil swab lagi diterima dengan hasil negatif, 2 di Manokwari, 1 Mansel, 1 Bintuni dan satu Kota Sorong. Kemudian menyusul 4 sampel yang juga negatif.

“Kita berdoa agar 23 sampel yang lagi dikirim ke Makasar, semuanya negatif,” ujar Gubernur sembari mengingatkan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tidak panik serta patuhi instruksi Pemerintah termasuk berdoa.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Marten Tirony, SE mengungkap bantuan Bama diberikan sesuai hasil survey rencana pembangunan pondok pinang belum lama ini.

Penerima bantuan Bama dan masker merupakan Mama-mama penjual pinang di jalan Bandung, Transito, Jalan Esau Sesa, pelabuhan dan Sowi 4.

Usai membagikan Bama, Gubernur beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan los penjualan ikan di Sowi 4, Manokwari. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan