ASN Mulai Berkantor, Tanpa Apel Gubernur Ingatkan Protokol Kesehatan



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. ASN mulai berkantor Senin pekan depan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan kerja ASN di kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari, mulai berjalan Senin (22/6/2020), pekan depan.

“Tidak ada apel, ASN langsung masuk kerja. Tetapi ingat, kerja harus disesuaikan dengan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” ujar Gubernur, Kamis (17/6/2020) di Manokwari.

Penerapan protokol kesehatan juga berlaku bagi masyarakat yang datang ke kantor Gubernur Papua Barat, di Arfai Manokwari.

“Tidak semua masyarakat, tetapi ada yang mengatur, mana urusan yang urgen dan mana yang tidak. Bukan kita batasi tetapi pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini,” paparnya.

Soal kerja ASN ke depan, orang nomor satu di Papua Barat ini mengaku akan berkoordinasi kembali, baik dengan Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dan juga pemerintah pusat.

Ia mencontohkan ASN sejumlah daerah lain di Indonesia yang mulai bekerja tetapi secara bertahap. Hal yang sama akan dilakukan untuk Papua Barat, tetapi dengan menerapkan kedisiplinan akan pentingnya protokol kesehatan.

Gubernur juga menyinggung persiapan Papua Barat, yang sedang dalam masa adaptasi menuju new normal. Dengan memperhatikan beberapa sektor penting seperti ekonomi.

“Tidak semua sektor ekonomi, tetapi dilihat kembali. Misalnya penerbangan yang dibuka kembali tetapi juga dengan menerapkan protokol.kesehatan,” ujarnya lagi.

Selain itu, sektor kesehatan yang juga tak kalah penting dalam penanganan pandemi Covid-19 di Papua Barat, termasuk sektor jasa perhotelan dan bidang usaha yang lain.

“Semua berjalan secara bertahap dan sudah ada tim yang sedang merumuskan dan mengkaji, mana sektor yang penting bagi masyarakat umum,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan