Bantuan Genset Untuk Rumah Ibadah Disalurkan Bertahap



Kepala Dinas ESDM Papua Barat, Jhon Tulus. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Pemprov Papua Barat, berkomitmen membantu perlengkapan sarana dan pra sarana pendukung bagi rumah ibadah di Papua Barat. Salah satunya, bantuan genset.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua Barat, Jhon Tulus mengatakan bantuan ini disalurkan untuk menjawab kebutuhan sekaligus memperlancar ibadah bagi jemaat.

“Program ini untuk menjawab visi dan misi RPJMD Papua Barat, khusus sektor energi. Masih banyak rumah ibadah di luar kota Manokwari, yang jauh dari jangkauan listrik,” jelas Jhon Jumat (18/12/2020) di Manokwari.

Diakui terdapat tiga genset, dua diantaranya berkapasitas 5.000 watt, dan satu genset lainnya berkapasitas 20.000 watt yang diberikan kepada rumah ibadah di Manokwari.

“Tiga genset ini diberikan untuk kepentingan ibadah jemaat. Kita berikan sesuai kemampuan anggaran saat ini,” bebernya.

Jhon mengungkap banyak permintaan genset yang diajukan sejumlah rumah ibadah, namun disesuaikan dengan kemampuan anggaran tahun ini. Dan, pihaknya pun akan menjawab permintaan itu secara bertahap.

“Ada program bantuan yang sama untuk tahun depan. Kita sedang menyusun dan akan masukan dalam program anggaran berikut,” paparnya.

Sebelumnya, penyerahan bantuan genset dilakukan usai perayaan Natal bersama Pemprov Papua Barat, Kamis (17/12/2020) di kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Manokwari.

Penyerahan satu unit genset berkapasitas 5.000 watt untuk jemaat GPdi Betel Sidey Distrik Masni Manokwari, dilakukan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan