Borong Dua Gol, Gubernur Gagalkan Kemenangan Polda Pabar



Laga Pemprov Papua Barat vs Polda PB di lapangan Borarsi Manokwari, Jumat (29/1/2021). (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memborong dua gol saat laga Pemprov Papua Barat melawan Polda, Jumat (29/1/2021) pagi di lapangan sepak bola Borarsi Manokwari.

Sayangnya, sepasang gol itu belum cukup membawa kemenangan timnya dari laga 2 x 40 menit yang berakhir imbang 3-3.

Di awal laga, pemprov sempat unggul melalui gol cepat, namun direspon Wakapolda Papua Barat, Brigjen Patrige Renwarin. Tembakan jarak jauhnya gagal dibendung Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani yang mengawal gawang pemprov.

Skor 1-1 tak bertahan lama usai Gubernur mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Namun lagi-lagi polda kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Dir Lantas Polda Papua Barat, Kombes Raydian Kokrosono.

Tim Pemprov Papua Barat, saat istirahat babak pertama. (red/nn)

Sebelum turun minum, Kombes Raydian kembali menambah keunggulan untuk polda menjadi 3-2.

Di babak kedua, pemprov berusaha mengejar ketertinggalan. Sayangnya peluang emas Wagub Lakotani saat berhadapan dengan kipper polda, gagal berbuah gol. Baru di pertengahan babak kedua, Gubernur Dominggus mencetak gol penyeimbang dan laga pun berakhir dengan skor 3-3.

Usai laga, Dominggus mengatakan pertandingan persahabatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemprov dan Polda Papua Barat.

“Apalagi saat ini masih pandemi COVID-19, tentu salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh adalah dengan berolahraga,” terangnya.

Pertandingan persahabatan seperti ini, tambahnya akan digelar secara berkesinambungan juga untuk menjalin keakraban. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan