BPKP Papua Barat Dipastikan Tak ‘Ngontrak’ Gedung Lagi



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kantor BPKP Papua Barat, Kamis (12/12/2019).

MANOKWARI, Nokennews.com – Kantor Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dipastikan tak harus menyewa gedung lagi seperti yang dilakukan dalam kurun waktu 7 tahun terakhir.

Hadir di Papua Barat sejak Tahun 2012 sebagai kantor penghubung BPKP Provinsi Papua, kini Kantor BPKP sedang dibangun di kompleks perkantoran Arfai.

“Kita masih menyewa gedung untuk berkantor di Jalan Angkasa Mulyono Amban. Kehadiran kantor baru tentu akan menambah kinerja BPKP untuk mengawasi pengelolaan keuangan negara,” jelasnya Plt. Kepala BPKP RI, Iswan Helmy saat peletakan batu pertama pembangunan kantor BPKP,Kamis (12/12/2019).

BPKP merupakan lembaga pemerintah non departemen yang hadir Tahun 1983 berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 31, bernama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Menurut Iswan Helmy, kehadiran BPKP di daerah juga ntuk memastikan penggunaan keuangan negara benar-benar untuk kesejahteraan pembangunan dan masyarakat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkap kehadiran BPKP untuk menjawab tantangan pembangunan, terutama membangun SDM unggul.

“BPKP hadir untuk membantu pembangunan dengan mentransfer ilmu dan informasi dalam mengawal pegawai pemerintahan,” terang gubernur.

Dirinya yakin kehadiran gedung baru BPKP akan menambah koordinasi yang lebih baik karena tak jauh dari kantor Gubernur Papua Barat. (els/nn)

 

 

 

 

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan