Cerita Kaka dan Ridho Slank Saat ‘Dikepung’ Hiu di Laut Raja Ampat



Foto : Duo Slank, Kaka dan Ridho bersama Kadis Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi N. Lamatenggo, di resort Waigeo Villa.

WAISAI, Nokennews.com – Ada cerita menarik dari kunjungan Kaka dan Ridho Hafiedz, dua personil grup band Slank ke Kabupaten Raja Ampat, Kamis (13/2/2020) pekan lalu.

Keduanya sempat dikerubungi ratusan ikan Hiu saat spot diving di Pulau Kri, Kampung Yenbua Kabupaten Raja Ampat.

Ini merupakan kali ke lima Kaka dan Ridho berkunjung ke Raja Ampat, untuk menikmati pesona alam, sekaligus melihat keindahan bawah laut Raja Ampat yang eksotis.

“Ada Hiu dan juga Ikan Napoleon yang besar. Baru kali ini rasakan gimana dikepung Hiu,” ujar Kaka Slank.

Benar saja pengakuan salah satu musisi ternama di Indonesia ini. Pasalnya spot diving di Pulau Kri, Kampung Yenbua ini banyak dihuni ratusan ikan Hiu.

Hal yang sama diungkapnya saat bersantai bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi N. Lamatenggo, di resort Waigeo Villa, tempat keduanya menginap.

“Ternyata banyak sekali ikan Hiu jenis Black Tip di situ. Kehadiran ratusan Hiu ini menambah warna saat menyelam,” papar Kaka.

Vokalis Band Slank ini sendiri aktif mengkampanyekan isu lingkungan, khususnya yang berhubungan dengan kelestarian ekosistem laut.

Belum lama ini pun, Kaka dan Ridho Hafiedz yang juga tergabung dalam Komunitas Pandu laut mencetuskan hastag atau tagar #diverese yang ditujukan kepada para penyelam yang berwisata di Raja Ampat agar berperan aktif menjaga ekosistem bawah laut dengan turut mengangkat sampah yang ditemukan.

Dengan keindahan aneka ragam hayati di laut Raja Ampat, keduanya mengaku bisa saja balik suatu saat nanti ke Kabupaten Bahari ini. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan