Gara-gara Ini, Renovasi Rumah Jabatan Gubernur Papua Barat Terhambat



Foto : Dr. Origenes Ijie, SE, MM, Kepala Biro Umum Setda Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Biro umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat, mendesak instansi teknis segera menyerahkan dokumen desain denah rumah jabatan gubernur yang akan digunakan untuk proses renovasi.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat, Dr. Origenes Ijie SE, MM mengaku renovasi rumah jabatan gubernur masuk program prioritas tahun ini.

Alasannya, beberapa bagian seperti atap dan kamar pada rumah jabatan gubernur di Suaweni, Manokwari Utara tersebut dalam kondisi rusak.

“Renovasi dilakukan tahun ini, tetapi kami masih bingung, gambar denah bangunannya tidak ada,” akunya saat dijumpai, Rabu (19/2/2020).

Ia mengaku denah rumah yang dimaksud, sudah diminta ke Dinas Pekerjaan Umum. Tetapi hingga saat ini belum diserahkan.

Menurutnya, Biro Umum sebagai pihak yang bertanggung jawab dengan urusan pengelolaan rumah jabatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda, wajib mendapat dokumen desain denah bangunan.

Hal ini juga termasuk desain denah Kantor Gubernur dan halamannya.

Disisi lain, Origenes mengaku juga belum mengetahui di areal mana pengelolahan dan pembuangan limbah rumah jabatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda, termasuk kantor gubernur.

“Kami harap dokumen denah ini segera diserahkan agar ada langkah antisipasi.
Belum jelas apa alasannya sehingga dokumen itu belum diserahkan,” bebernya.

Meski demikian, survey dan penghitungan RAP rencana renovasi rumah jabatan gubernur sudah dilalukan. Dan pihak ketiga yang akan mengerjakan proyek renovasi (rumah) pun diharapkan profesional.

Tahun 2020, Biro umum mendapat alokasi DIPA Rp. 56 Milyar. Jumlah ini untuk renovasi rumah jabatan Gubernur, cleaning service Kantor Gubernur, penataan halaman Kantor Gubernur dan pembiayaan security Pemprov Papua Barat. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan