Gubernur Dominggus Bantu Sembako Untuk 11 Asrama Mahasiswa di Manokwari



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membantu sembako untuk mahasiswa di Manokwari, Kamis (14/5/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemprov Papua Barat, kembali menyalurkan bantuan Sembako ditengah pandemi Covid-19, Kamis (14/5/2020). Kali ini giliran mahasiswa Universitas Papua, penghuni 11 asrama di Manokwari, Papua Barat.

Kesebelas asrama yang menerima bantuan itu diantaranya Asrama Petromax, Veteran, Stratum, Citra, Tectona, Asting Blok I, Asting Blok II, Asting Blok III, Asting Blok IV dan Rusunawa Unit I serta Rusunawa Unit II. Total mahasiswa penghuni asrama-asrama tersebut berjumlah 428 orang.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan perhatian pemerintah daerah dalam bentuk bantuan sembako juga diberikan kepada mahasiswa di Manokwari.

“Bantuan ini diberikan berdasarkan data, karena kesulitan dialami oleh siapa saja selama masa Covid-19,” terangnya di Gedung Rektorat Unipa, Kamis siang.

Ia meminta dukungan mahasiswa untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat. Diantaranya ikut mensosialisasikan pencegahan Covid-19, termasuk menjabarkan imbauan dan instruksi pemerintah.

“Kalau kita membantu gugus tugas, mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah untuk pencegahan, pasti pergumulan ini (Covid-19) berlalu. Buktinya sudah ada pasien positif yang sembuh,” jelas gubernur.

Ia berharap bantuan sembako dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, mengingat penanganan dan pencegahan Covid-19 masih berlangsung.

Rektor Unipa, Dr. Ir. Jacob Manusawai mengaku mahasiswa mengikuti anjuran pemerintah selama masa pandemi Covid-19, termasuk menjaga keamanan di Manokwari.

“Terima kasih untuk bantuan Sembako bagi mahasiswa. Kita (Unipa) tentu mendengar arahan gubernur, apalagi selama masa Covid-19 ini,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan