Gubernur Papua Barat Lantik 173 Pejabat Eselon III dan IV



Foto : Pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat Eselon III dan IV Pemprov Papua Barat, Rabu (15/1/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, melantik pejabat Eselon III dan IV lingkup pemprov Papua Barat, Rabu (15/1/2020).

Pelantikan ini pun diharapkan tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

Pelantikan 173 pejabat Administrator dan Pengawas serta pejabat Fungsional ini, berdasarkan surat keputusan Gubenur, bukan Badan Kepegawaian.

“Konsep awalnya memang dari kepegawaian, namun keputusannya ada di tangan gubernur. Jadi, jangan salahkan kepegawaian,” ujarnya usai pelantikan.

Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah diinstruksikan untuk memberi mandat serta tugas kepada pejabat yang baru dilantik.

“Pejabat yang baru dilantik segera melapor ke masing-masing pimpinan. Jalankan fungsi dan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” pesan gubernur.

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan suatu kewajaran untuk mengembangkan kinerja termasuk mengisi jabatan strategis pemerintahan.

Ke 173 pejabat yang dilantik ini terdiri dari 38 pejabat Eselon IIIA, 33 pejabat Eselon IIIB, 98 pejabat pengawas dan 4 pejabat Fungsional lingkup UPTD dan perangkat pemerintah daerah Provinsi Papua Barat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan