Gubernur Serahkan 1.384 Bantuan Bapok di Pantura Manokwari



Bantuan Bapok untuk warga Distrik Manokwari Utara (Pantura), diserahkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Rabu (11/11/2020). (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com– Keluarga Dominggus Mandacan bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat, menyerahkan bantuan bahan makanan pokok (Bapok) bagi masyarakat di kampung Lebaw, Distrik Manokwari Utara, Rabu, (11/11/2020).

Penyerahan bantuan kepada 23 kampung yang meliputi 26 jemaat berupa beras, tepung, minyak goreng, gula, dan bapok lain. Ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang masuk dalam kampung terdampak COVID-19.

Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan COVID-19, memacu masalah kesehatan serta sosial ekonomi maupun kedamaian dan ketertiban.

“Melalui kuota revisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2020, kita alokasikan sebagian anggaran untuk kesehatan, jaringan sosial dan penguatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Itu termasuk membantu adik-adik yang studi di luar Papua Barat. Sebanyak 2.992 mahasiswa mendapat bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka,” terang gubernur lagi.

Sasaran bantuan itu juga diberikan kepada masyarakat kalangan ekonomi lemah termasuk duda, janda dan yatim piatu.

Mengingat sebaran COVID-19 masih berlangsung, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat Papua Barat, juga diajak sukseskan pesta Pilkada 9 Desember 2020, dengan ikut serta berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Distrik Manokwari m Utara (Pantura) Zhakarias Dowasiba berterima kasih kepada keluarga Dominggus Mandacan dan juga Pemprov Papua Barat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan