Gubernur Undang Bupati/Wali Kota Bahas 3 Hal Penting, CPNS Salah Satunya



Foto : Aksi protes hasil CPNS di Manokwari, belum lama ini. Gubernur, Bupati/Wali Kota, berencana membahas pelaksanaan Formasi CPNS 2019 Senin ini di Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, mengagendakan pertemuan bersama bupati/wali kota, Senin (3/8/2020) di Manokwari, Papua Barat. Ada tiga agenda penting yang akan dibahas bersama dalam pertemuan itu.

Undangan resmi untuk bupati/wali kota tertuang dalam surat dengan Nomor 008/1609 BKD, tanggal 29 Juli 2020, ditanda tangani Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Terdapat tiga bahasan penting dalam surat yang dimaksud, pertama membahas penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) jalur Otsus. Kedua, rencana seleksi CPNS Formasi 2019. Ketiga, merencanakan pertemuan antara Pemprov Papua Barat, bersama Menpan-RB di Jakarta.

Salah satu pembahasan yang menarik adalah rencana pelaksanaan seleksi CPNS Formasi 2019. Seperti diketahui, hasil seleksi Formasi 2018 yang diumumkan sejumlah kabupaten/kota di Papua Barat, mendapat protes keras banyak pihak.

Meski ada UU Otsus, keberpihakan terhadap Orang Asli Papua dari hasil seleksi CPNS, masih minim. Contohnya, dari 380 kursi formasi CPNS 2018, hanya 83 orang asli Papua atau 22 persen yang lulus di Kabupaten Manokwari.

Pertemuan ini akan digelar di salah satu hotel di Manokwari, pukul 10.00 WIT. Mengingat pentingnya agenda pembahasan, bupati/wali kota se-Papua Barat, diharapkan hadir dan tidak diwakilkan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan