Icon Religius Jembatan Kwawi-Mansinam Tunggu Restu Presiden



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan proposal pembangunan jembatan Kwawi-Mansinam kepada Perwakilan Bappenas, Felix Wanggai di Pulau Mansinam, Rabu (5/2/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mendeklarasikan rencana pembangunan Jembatan penghubung Kwawi-Pulau Mansinam, sebagai icon religius di Manokwari.

Hal ini terungkap usai ibadah perayaan HUT Pekabaran Injil ke-165 di Pulau Mansinam, Rabu (5/2/2020).

Gubernur menyerahkan proposal kepada Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diwakili Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XVII (BPJN) Papua Barat, Satrio Priyitno, atas pemermintaan Wakil Menteri PUPR.

Gubernur juga menyerahkan Proposal kepada Perwakilan Bappenas, Velix Wanggai dan Staf Ahli Presiden, Billy Mambrasar, dengan harapan dapat dibahas untuk mendapat dukungan pemerintah pusat, terutama Presiden.

Rencana pembangunan jembatan berawal saat pertemuan gubernur dengan Wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo, 11 Januari 2020 di Jakarta.

Salah satu alasan kenapa jembatan ini harus dibangun adalah Pulau Mansinam sebagai salah satu icon religius di Tanah Papua. Selain itu memudahkan akses transportasi dan bisa menarik wisatawan.

“Kalau Jayapura punya Jembatan Merah, menghubungkan Hamadi dengan Skow, di Manokwari harus ada jembatan yang menghubungkan Kwawi dan Mansinam,” terang gubernur diiringi tepuk tangan meriah.

Ia berharap dukungan doa seluruh masyarakat di Tanah Papua, agar proposal pembangunan jembatan Kwawi-Mansinam direstui Presiden Jokowi. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan