Ini Dua Agenda Program Biro Mental dan Spiritual di Papua Barat



Foto : Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda Provinsi Papua Barat, Hermus Indouw.

MANOKWARI, Nokennews.com – Biro Bina Mental dan Spritual Setda Provinsi Papua Barat, menyiapkan anggaran Rp.54 Miliar untuk menjalankan dua program prioritas tahun 2020.

Kedua program ini, yakni Ziarah keagamaan dan peningkatan SDM dalam pendidikan kedinasan.

Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda Pemprov Papua Barat, Hermus Indouw membenarkan jika kedua program tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Tahun ini kita kembali biayai program ziarah dan penguatan kapasitas sosial Keagamaan di Papua Barat, melalui pembangunan Sekretariat Lembaga Sosial Keagamaan yang masih dilanjutkan,” bebernya akhir pekan kemarin.

Ia merincikan, program penguatan kapasitas SDM putra-putri asli Papua melalui peningkatan akses kementerian lembaga kedinasan. Ini berlaku untuk semua kementrian yang menjalankan pendidikan tinggi kedinasan.

“Kami harap putra-putri Papua diakomodir dalam pendidikan kedinasan,” harapnya.

Setiap OPD di Pemprov Papua Barat, diminta berkoordinasi dengan menyiapkan akses tersebut. Biro Bina Mental dan Spiritual, juga akan berupaya membentuk sekretariat langsung Afirmasi Pendidikan Kedinasan di Papua Barat.

Selain itu juga sedang disiapkan Peraturan Gubernur dan seleksi pendidikan kedinasan ini akan diseleksi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Pengurus Sekretariat pendidikan kedinasan ini akan dilantik pak Gubernur Papua Barat,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan