Jembatan Meyof di Merdey Papua Barat Target Rampung 2021



Pemecanangan tiang jembatan Meyof Merdey oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, NokenNews.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, menargetkan pekerjaan jembatan Meyof di Distrik Merdey Teluk Bintuni Papua Barat, ditargetkan rampung tahun 2021.

Jembatan yang membelah sungai Meyof dengan panjang 80 meter ini, menelan anggaran Rp.10 miliar.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan upaya untuk melancarkan transportasi masyarakat merupakan langkah strategis pemerintah sesuai tahapan dan sistematis pembangunan.

“Memang anggaran saat ini sebagian dipotong untuk penanganan COVID-19. Pekerjaan bertahap dan target jembatan rampung tahun 2021,” jelas gubernur saat pemancangan tiang jembatan, Jumat (13/11/2020).

Ia mengaku bencana non alam COVID-19 sedikit berpengaruh terhadap kebutuhan anggaran yang disiapkan pemerintah untuk pembangunan.

Pekerjaan jalan juga dilakukan sejak 2018 hingga saat ini dan dilanjutkan tahun 2021, dengan besaran anggaran Rp.44 miliar bersumber dari dana Otonomi Khusus.

Kehadiran jembatan ini juga bakal memudahkan akses transportasi masyarakat di Distrik Merdey, Biscoop, Masyeta dan Muskona Timur kabupaten Teluk Bintuni.

Gubernur meyakini semua kebutuhan masyarakat dapat diketahui langsung dengan pendekatan yang dilakukan pemerintah daerah. Dengan demikian, setiap kegiatan yang direncanakan tetap dianggarkan.

“Kita datang, makan, tidur dengan masyarakat sehingga mengetahui apa yang dibutuhkan. Berkat doa masyarakat juga roda pemerintahan berjalan baik,” paparnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan