Kelompok Tani di Susweni Manokwari Terima Alat Perontok Padi



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan mesin perontok padi kepada petani di kampung Susweni, Rabu (14/10/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Dua kelompok tani di kampung Susweni, distrik Manokwari Timur, menerima bantuan alat perontok padi, Rabu (14/10/2020).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan bantuan itu berguna untuk memudahkan kerja petani, merontokkan bulir padi dari batang padi menjadi gabah.

“Jaga dan gunakan sebaik mungkin untuk mendukung kegiatan pertanian di kampung ini,” pesan gubernur.

Dinas terkait diminta mendampingi petani untuk operasional dua peralatan itu. Koordinasi antara pejabat dan petugas Pertanian, diharapkan menghasilkan produksi pangan yang bergizi.

“Bantu para petani melakukan budi daya secara baik dan berkala untuk tanaman seperti padi, kasbi dan sayur mayur. Apresiasi bagi masyarakat yang membudidayakan padi ladang,” terang gubernur lagi.

Pemerintah provinsi Papua Barat, sedang mengantisipasi dan menjaga kestabilan pangan melalui jaringan pangan sosial, yaitu bantuan bahan pangan (bapok) dan memperhatikan peningkatan kebutuhan beras.

“Dalam situasi COVID-19, Pemprov Papua Barat wajib menyiapkan pasokan bapok. Dan kami terus lakukan itu,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan