Meski WFH Gegara COVID-19, Gubernur Pabar Yakin Serapan Anggaran Maksimal



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan usai virtual peringatan Hari Pahlawan 10 November di Manokwari. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yakin jika serapan anggaran tetap maksimal ditengah pandemi COVID-19 dan memaksa ASN bekerja dari rumah (work from home).

“Biasanya awal bulan Desember baru mulai nampak. Tagihan-tagihan pekerjaan proyek mulai dimasukan,” sebutnya, Selasa (10/11/2020) di Manokwari.

Menurutnya kerja ASN dari rumah (WFH) tidak bakal mengganggu serapan anggaran Pemprov Papua Barat. Pasalnya, seluruh program kegiatan yang direncanakan tetap berjalan, baik OPD, pemerintah provinsi dan kegiatan dari pemerintah pusat.

“Kegiatan tidak selalu di kantor karena masih dibatasi. Bisa di kantor, bisa di rumah dan juga bisa kegiatan masyarakat. Kita tetap bekerja,” terangnya.

Dominggus pun meyakini serapan anggaran yang dimaksud, diharapkan mulai nampak awal Desember 2020 nanti.

COVID-19, lanjut Dominggus juga menjadi salah satu alasan pemberlakuan WFH. Sejumlah staf dan ASN, diakui terpapar dan sedang dalam masa karantina. Sementara sejumlah pejabat pemprov pun juga tak luput dari serangan virus ini.

“Tetapi syukur, pejabat yang terpapar sudah sembuh dan kembali beraktivitas. WFH berlaku hingga COVID-19 menurun di Papua Barat. Kita juga sesuaikan dengan petunjuk pemerintah pusat,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan