Mobil Dinas Hasil Penertiban Aset Berkurang, Inspektorat Siapkan Langkah Tegas



Foto : Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiono.

MANOKWARI, Nokennews.com – Penertiban aset mobil dinas di Pemprov Papua Barat masih berjalan. Dari sekira 200-an mobil dinas yang terdata, saat ini hanya 15 mobil di parkir di halaman Kantor Gubernur.

Jumlah mobil dinas yang parkir di halaman itu juga berkurang. Saat Desember 2019 kemarin, terdapat sekira 20-an mobil hasil penertiban aset.

Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiono mengungkap tindakan persuasif dikedepankan dalam upaya penertiban aset kendaraan dinas.

Meski melakukan upaya persuasif, pihak Inspektorat tetap mengambil langkah hukum jika ada pihak yang melawan dan enggan mengembalikan aset kendaraan milik Pemprov Papua Barat

“Kalau tidak hiraukan, kita ambil langkah SKK, yaitu Kejaksaan. Nanti kewenangannya seperti apa di tangan kejaksaan,” terangnya, Senin (31/1/2020) di Kantor Gubernur Papua Barat.

Namun Sugiono tidak membeberkan waktu rinci terkait rencana koordinasi dengan pihak kejaksaan. Sebelumnya, Inspektorat sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah OPD lain, termasuk BPKAD.

“Kita berharap penertiban aset ini diselesaikan dengan baik. Nanti apakah dengan tindakan hukum atau persuasif akan dilihat ke depan,” bebernya.

Ia pun tak menampik jika mobil dinas hasil penertiban aset yang terparkir di kantor gubernur, tak terawat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan