Nataniel Mandacan : Banyak Kegiatan Akhir Tahun, Jangan Lupakan Dokumen APBD Induk 2020



Foto : Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sekretaris Daerah  Papua Barat, Nataniel Mandacan mengingatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Papua Barat, tidak melupakan input dokumen APBD Induk Tahun 2020. Apalagi, saat ini banyak kegiatan OPD yang digelar jelang penutupan Tahun 2019.

“Hingga kini dokumen APBD masih diinput masing-masing OPD. Dan, kami pun belum bisa menyerahkan draft susunan dokumen APBD ke DPR Papua Barat,” ujarnya, Kamis (12/12/2019) di Manokwari.

Ia menegaskan kebiasaan buruk yang selalu membuat lambat dan molor penyusunan dokumen APBD tak lagi terjadi.

“Nanti kalau waktu makin sempit baru buru-buru input APBD. Ini yang selama ini terjadi. Kita harus bisa merubah itu,” cetusnya.

Sesuai peraturan, bulan November hingga Desember menjadi batas akhir pembahasan APBD Induk Tahun 2020. Jika molor hingga Januari 2020, mau tak mau Pemprov Papua Barat akan kembali ke APBD sebelumnya.

“Saya berharap cepat rampung dalam dua hari kedepan. Batas kita sampai tanggal 15 Desember nanti,” bebernya.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkap hal yang sama. Ia mengingatkan semua pimpinan OPD untuk mempercepat penyusunan draft APBD agar secepatnya diserahkan ke DPR Papua Barat. (els/nn)

 

 

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan