Papua Barat Siaga Corona, APD Disebar ke Sejumlah Rumah Sakit



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan APD secara simbolis. APD digunakan petugas kesehatan sejumlah rumah sakit di Papua Barat. (ina/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemprov Papua Barat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di sejumlah rumah sakit. APD untuk memproteksi penyebaran Covid-19 Corona ini diantaranya, sepatu, baju pelindung dan masker.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Senin (16/3/2020).

“Hari ini saya menyerahkan fasilitas ini (APD), sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona,” ujarnya di sekretariat Satgas Covid-19 pada salah satu hotel di Manokwari.

Beberapa rumah sakit di Manokwari yang mendapat alat pelindung kesehatan atau baju astronot diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, RS Angkatan Laut dr. Azhar zhair, RS Kodim dan RS Bhayangkara Polds Papua Barat.

Selain itu, RSUD Sorong, Fakfak, Bintuni, Kaimana, Raja Ampat, Bintuni dan Kabupaten Teluk Wondama dan sejumlah wilayah lain di Papua Barat.

Juru bicara penanganan Covid-19 Papua Barat, dr. Arnold Tiniap mengungkap Manokwari dan Sorong menjadi pintu utama Papua Barat, dengan sejumlah potensi wisata yang banyak dikunjungi warga asing.

“Fasilitas APD termasuk baju pelindung diberikan untuk petugas di Manokwari dan Sorong serta beberapa daerah lain,” bebernya.

Direktur RSUD Manokwari, dr. Yodi Kairupan menambahkan RSUD Manokwari menyiapkan satu ruangan isolasi penanganan Covid-19.

“Ruangan ini kita sudah sediakan layaknya jauh dari pasian lainya dan jauh dari warga,” ucapnya. (ina/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan