Pelantikan 3 KADA 26 April, Wondama Bisa Nebeng Asal…



Kepala Biro Tata Pemerintahan Papua Barat, Agustinus M. Rumbino. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Pelantikan bupati dan wakil bupati Kaimana, Fakfak dan Sorong Selatan, akan digelar 26 April 2021. Pelantikan ini bisa saja diikuti pemenang Pilkada Teluk Wondama, usai digelarnya PSU beberapa waktu lalu.

“Kalau prosesnya di KPU dan DPRD setempat rampung, bisa diajukan ke provinsi dan ikut dilantik 26 April nanti,” terang Kepala Biro Tata Pemerintahan Papua Barat, Agustinus M. Rumbino, Senin (19/4/2021) di Manokwari.

Ia mengaku keputusan ikut tidaknya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Teluk Wondama, ditentukan Jumat pekan ini, 23 April 2021.

Jika pun tak bisa, maka pelantikan itu baru akan digelar pada tahap ke tiga, bulan Juli mendatang, bersamaan dengan bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Teluk Bintuni.

Diantaranya, pelantikan bupati/wali kota dengan akhir masa jabatan Februari 2021 dan juga rampung dari sengketa perselisihan hasil pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi. Kemudian kabupaten/kota yang masa akhir jabatan bulan Maret dan April 2021.

Sesuai edaran Mentri Dalam Negeri,
Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, pelantikan bupati-wakil bupati, walikota dan wakil walikota dilakukan virtual. Sedangkan secara hybrid digelar di kantor gubernur dan hanya dihadiri pasangan calon terpilih dan istri dengan protokol kesehatan ketat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan