Pemprov Pabar Siap Pulangkan Warga Jayapura dari Manokwari



Foto : Ratusan warga Jayapura di kantor PT.Pelni Manokwari, belum lama ini. Mereka siap difasilitasi Pemprov Papua Barat, menuju Jayapura. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemprov Papua Barat akan memberangkatkan ratusan warga Jayapura, Papua di Manokwari, pasca tertutupnya akses transportasi akibat pandemi Covid-19.

“Warga kita baru dipulangkan dari Jayapura. Kemarin warga Jayapura datang bertemu saya dan minta dipulangkan ke sana,” ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Selasa (23/6/2020) di Manokwari.

Orang nomor satu di Papua Barat ini menjelaskan, ratusan warga Jayapura minta dipulangkan setelah tertahan selama empat bulan di Manokwari akibat Covid-19.

“Sekitar 300 lebih. Kita tunggu kapal agar berangkatkan mereka kembali ke Jayapura,” terangnya.

Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. (ajm/nn)

Meski demikian Pemprov Papua Barat, masih berkomunikasi dengan Pemprov Papua, terkait rencana kepulangan warga Jayapura.

“Tergantung Pemprov Papua, kalau mereka buka akses, kita berangkatkan,” singkat Gubernur.

Sebelumnya ratusan warga Jayapura, mendatangi Kantor PT.Pelni Manokwari, Senin (22/6/2020). Mereka mengecek jadwal kapal dan menginginkan agar difasilitasi Pemerintah Provinsi Papua Barat, untuk dipulangkan. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan