Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Berkat Akhir Tahun dari Gubernur



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sebuah kegiatan di Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memberikan bantuan pribadi kepada 150 penyandang disabilitas di Manokwari Papua Barat.

“Satu orang dapat 1 juta rupiah dari bantuan pribadi. Bantuan bahan makanan dari Dinas Sosial Papua Barat, juga diberikan bagi penyandang disabilitas,” ujar gubernur, Senin (28/12/2020) di Manokwari.

Bantuan ini berbarengan dengan bantuan program Tangan Kasih dari Pemprov Papua Barat, dengan sasaran pekerja formal dan informal akibat pandemi COVID-19.

Sesuai data, pemprov Papua Barat menyerahkan bantuan Tangan Kasih kepada 52.317 orang, termasuk 150 penyandang disabilitas di Manokwari. Saat ini telah masuk penyerahan bantuan tahap ke dua, yang terhitung sejak April 2020 lalu.

“Mereka yang terdata dalam program bantuan Tangan Kasih, mendapat 600 ribu per bulan dalam bentuk buku tabungan dan diambil di bank,” ujar gubernur.

Soal penyaluran bantuan Tangan Kasih melalui bank, tambah gubernur, dapat dilakukan secepat mungkin sepanjang data penerima bantuan dinyatakan lengkap.

Pemprov Papua Barat, juga melakukan pendataan ulang dengan maksud agar bantuan yang diserahkan nanti benar-benar tepat sasaran. Selain bantuan itu, juga diberikan jaminan asuransi ketenagakerjaan.

Belum lama ini pula gubernur berkeliling 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat, menyerahkan bantuan Tangan Kasih secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Dalam berbagai kesempatan, mantan Bupati Manokwari ini juga selalu mengimbau masyarakat Papua Barat, untuk tetap menaati protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan