Perkuat Ketahanan Pangan, Pemprov Bantu 10 Ton Beras untuk Pegaf

3996 Paket Sembako



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di kabupaten Pegaf. Bantuan 10 ton beras dan 3996 paket sembako untuk masyarakat Pegaf. (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemprov Papua Barat, menyerahkan bantuan beras 10 ton untuk masyarakat di kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (15/5/2020). Bantuan ini nantinya disebar ke seluruh distrik di Kabupaten Pegaf.

Bantuan beras 10 ton ini, diberikan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Setiap distrik, mendapat masing-masing 1 ton beras.

Selain bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan, Pemprov Papua Barat, juga menyerahkan 3.396 paket sembako yang secara simbolis diserahkan di kantor bupati pegunungan Arfak.

Bantuan yang diserahkan ini juga termasuk 2.000 pcs masker dan 100 botol hand sanitazer serta 100 pcs vitamin C, sumbangan Petrogas Sorong.

“Beras 10 ton akan disalurkan ke 10 distrik, 1 distrik mendapat 1 ton beras untuk dibagi ke setiap keluarga yang berhak mendapat bantuan tersebut,” jelas Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan secara simbolis di kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (15/5/2020). (els/nn)

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerja sama dan membantu satuan gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 kabupaten Pegaf.

“Kalau ada warga sakit dengan gejala Covid-19, segera melaporkan diri agar ditangani petugas kesehatan secepat mungkin,” pesan gubernur.

Bupati pegunungan Arfak, Yosias Saroi, SH. MH, berterima kasih kepada gubernur dan rombongan Pemprov Papua Barat.

“Perjalanan dari kabupaten Manokwari melewati Manokwari Selatan, Minyambouw hingga tiba di sini dengan membawa bantuan, itu sangat luar biasa,” bebernya.

Ia menjamin bantuan tersebut akan disebar secara merata kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Walaupun virus mengancam kita semua, tetapi Tuhan masih memberkati kita. Ibadah disini tetap berjalan,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan