Persiapan Pariwisata Raja Ampat Menuju New Normal



Foto : Web Seminar membahas persiapan menuju New Normal Pariwisata Raja Ampat. (red/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Persiapan menuju era New Normal mulai dilalukan Kabupaten Raja Ampat, terutama sektor pariwisata yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, Yusdi N Lamatenggo mengatakan berbagai persiapan sedang dilakukan, salah satunya melalui Web Seminar (Webinar) belum lama ini.

Webinar diikuti 218 orang dari berbagai unsur, baik pemerintah daerah, mitra pariwisata dan penggiat konservasi di kabupaten Raja Ampat.

“Kami siapkan seluruh elemen yang dibutuhkan, termasuk saran dan pendapat yang menaruh perhatian atas pariwisata Raja Ampat,” bebernya.

Menurut dia, rumusan regulasi dan kebijakan diambil menuju New Normal Pariwisata Raja. Tentunya berpedoman pada instruksi yang telah ditetapkan Presiden RI pada masa transisi ini.

“Berbagai hal mulai disiapkan Pemkab Raja Ampat, seperti Pembuatan Sistem satu pintu untuk pariwisata Raja Ampat, pengecekan wisatawan dengan protokoler kesehatan di pintu masuk pelabuhan dan bandara Waisai,” jelas Yusdi.

Ia mengatakan Digitalisasi Sistem Reservasi juga masuk dalam persiapan, dengan jargon Clean, Health, Safety and Sustainability (bersih, sehat, aman dan keberlanjutan).

Webinar diikuti Kepala Balai KKPN Kupang, Ikram M. Sangadji, VP Marine Asia – Pasific Field Division – Conservation International (CI), Mark Erdman, Direktur Indonesia Ecotourism Network, Ary Suhandi, dengan moderator Riyanni Djangkaru. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan