PUPR dan BPJN XVII PB Gabung Jurus Atasi Banjir yang Ganggu Kota Sorong



Rapat koordinasi PUPR, BPJN XVII Papua Barat dan sejumlah pihak terkait, mencari solusi untuk mengatasi banjir yang sering melanda Kota Sorong.

SORONG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat, Heri G.N Saflembolo ST.MT mengatakan sistim drainase tak beraturan ikut memicu banjir di Kota Sorong.

Ini terungkap usai rapat koordinasi di Kantor Satker Pelaksana Jalan Nasional XVII Sorong Papua Barat, Kamis (16/9/2021).

“Bagaimana mengatur ulang sistim drainase di Kota Sorong, itu masalahnya,” ujar Saflembolo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat, Heri G.N Saflembolo ST.MT.

Menurutnya, kolaborasi instansi teknis terkait dibutuhkan untuk mengatasi masalah banjir yang sering dihadapi masyarakat. Dalam hal ini, BPJN XVII telah merancang kegiatan yang siap dilakukan.

“Ada tugas, kewenangan dan fungsi masing-masing. Koordinasi lanjutan untuk titik masalah dan pelaksanaan solusi untuk penanganan banjir,” bebernya.

Hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan menyurati sejumlah pihak, termasuk pemerintah Kota Sorong. Diharapkan kolaborasi sejumlah pihak dan penanganan komperhensif dapat mengatasi masalah banjir yang dimaksud.

Rapat koordinasi juga dihadiri Kepala Balai pelaksana Jalan Nasional Papua Barat (BPJN ) Wilayah XVII Papua Barat Mauluddin Said Latar dan sejumlah perwakilan satker terkait. (els/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan