Serahkan Sembako Lagi, Gubernur Mandacan Sebut Bantuan Pemprov Menyusul



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyerahkan bantuan Sembako untuk jemaat GKI Nazaret Fanindi Pantai Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemprov Papua Barat kembali menyalurkan bantuan sembako untuk warga di Manokwari yang terdampak Covid-19.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Senin (19/4/2020) kembali menyerahkan 122 paket bantuan Bapok untuk jemaat di 4 Gereja di Manokwari.

Menurutnya, ketahanan pangan masyarakat di Papua Barat, secara khusus di Manokwari, menjadi perhatian serius Pemprov Papua Barat dan semua kabupaten/kota.

“Wabah ini berdampak pada sendi-sendi ekonomi keluarga. Saya serahkan bantuan ini dari keluarga, bantuan pemerintah nanti menyusul, tadi secara simbolis kami sudah serahkan,” ucap gubernur saat menyerahkan bantuan untuk jemaat GKI Nasareth Fanindi Pantai, Manokwari.

Diterangkan, Pemprov Papua Barat, juga menyiapkan alokasi anggaran khusus untuk meningkatkan ketahanan pangan sebesar 30 persen. Sedangkan sisanya 70 persen akan ditanggung masing-masing kabupaten/kota.

Gubernur kembali mengingatkan warga untuk mematuhi arahan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat

“Saya harap semua instruksi yang sudah disampaikan baik dari pusat, pemprov dan pemkab bisa dipatuhi, ditaati dan dilaksanakan,” pesannya.

Semua masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di luar rumah, kembali disarankan tetap berada di rumah. Tentu, menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun.

“Warga tidak boleh takut dan panik. Kita percayakan semua kepada Tim Satgas Covid, baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mempercepat penanganan,” beber Gubernur.

Orang nomor satu di Papua Barat ini, juga tak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan