Serapan APBD 2021 Harus Maksimal, OPD Diminta Transparan



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pelaksanaan program kerja yang dirancang setiap OPD, tidak memiliki waktu yang banyak. Meski penyerahan DPA sedikit terlambat, serapan APBD 2021 harus maksimal.

“Realisasi program kerja sekarang ini diburu waktu. Setiap OPD diminta menggenjot waktu tersisa demi serapan anggaran yang maksimal,” ujarnya usai bertemu seluruh pimpinan OPD, Senin (19/4/2021) di Kantor Gubernur Arfai Manokwari.

Menurutnya, prioritas program kerja harus berbasis kepentingan publik, dengan menyentuh langsung masyarakat.

Ia juga mengingatkan soal penggunaan anggaran yang disiapkan untuk melaksanakan berbagai program kerja OPD, harus benar-benar transparan.

“Kerja cepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan transparan dalam penggunaan anggaran. Itu pesan untuk seluruh OPD,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur mengajak seluruh ASN ikut berdonasi dalam aksi amal bagi korban banjir bandang di NTT. Sesuai rencana, aksi amal digelar Jumat pekan ini.

Secara berbeda, Dominggus juga menyebut vaksin COVID-19 akan dilakukan bagi seluruh ASN lingkup pemprov Papua Barat. Sesuai waktu yang direncanakan, vaksin akan dilakukan secara serentak. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan