Wonggor Minta Jaminan POKIR ASMARA Legislatif Diakomodir



Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor dalam sebuah kesempatan di Manokwari. Ia meminta jaminan ‘Pokir Asmara’ legislatif diakomodir eksekutif.

MANOKWARI, NokenNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi Papua Barat, meminta pokok pikiran (Pokir) anggota dewan melalui penjaringan aspirasi masyarakat (Asmara) diakomodir pemerintah daerah.

Ia meminta jaminan agar pokok pikiran yang dimaksud, diakomodir dalam dokumen APBD tahun berjalan. Selama ini, hal itu jarang ditanggapi baik dalam RKA maupun dalam dokumen APBD.

“Saya kira perlu ada penegasan kembali karena selama ini pikiran-pikiran anggota DPR Papua Barat, jarang diakomodir,” paparnya, Rabu (21/4/2021) usai rapat internal di Manokwari.

Susunan pokok pikiran anggota dewan dalam aplikasi SIPD didampingi lima staf setwan DPR Papua Barat. Tujuannya, menyatukan persepsi bersama sebagai bagian dari tindak lanjut Musrembang RKPD tahun 2022.

Ia menilai persoalan terjadi ketika pokok pikiran legislatif tidak diakomodir eksekutif. Padahal, tak sedikit pokok pikiran dalam program yang dirancang anggota DPR Papua Barat.

“Gubernur dan TPAD diharapkan menyampaikan program prioritas. Nanti anggota dewan ikut mengusulkan pokok pikiran yang diharapkan dimasukan dalam dokumen APBD tahun berjalan,” bebernya.

Sesuai rencana, Kamis (22/4/2021) DPR Papua Barat menyampaikan hal yang dimaksud saat bertemu TPAD. Dengan harapan, ada jaminan terhadap Pokir hasil penjaringan aspirasi masyarakat dari anggota DPR. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan