Pemprov – Pemkab Sumbang 124 Hewan Kurban Idhul Adha 1443 H

Penyerahan hewan kurban di Masjid Baitul Amin, Kampung Udapi Hilir SP4 Distrik Prafi Manokwari, Jumat (8/7). (Foto: RED)

MANOKWARI – Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari menyumbang hewan kurban jelang perayaan Idhul Adha 1443 H/2022 M. Penyerahan secara simbolis di Masjid Baitul Amin, Kampung Udapi Hilir SP4 Distrik Prafi Manokwari, Jumat (8/7).

Secara keseluruhan Pemprov Papua Barat menyumbang 24 ekor hewan kurban, dua ekor untuk masing-masing kabupaten dan kota.

Sementara Pemkab Manokwari menyumbang 100 ekor hewan kurban, 52 ekor untuk daerah Warmare, Prafi dan Masni, sisanya 48 ekor disumbang untuk masjid di kota Manokwari.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengatakan sumbangan hewan kurban sebagai salah satu langkah strategis silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

“Perayaan Idhul Adha merupakan berkah bagi umat Islam, diharapkan memancarkan cahaya Islami, menyebarkan nilai persatuan dan kesatuan juga persaudaraan untuk memupuk kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Menurut dia sumbangsih pemerintah daerah untuk kegiatan besar keagamaan merupakan kewajiban, namun tentu disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Terima kasih untuk panitia dan semua pihak yang sudah bekerja untuk mendukung kegiatan keagamaan ini. Selamat menyambut hari raya Idhul Adha,” pesannya.

Senada Bupati Manokwari Hermus Indou, S.Ip menyebut sumbangsih pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan keagamaan di Manokwari.

“Kita ini satu umat dalam bingkai NKRI, rawat persaudaraan dan kerukunan beragama dengan baik. Dalam setiap kesempatan hari besar keagamaan, saya selalu pesan jaga persaudaraan dan kebersamaan,” tuturnya.

Diharapkan dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan seperti ini, meningkatkan sekaligus menopang kerukunan beragama di Manokwari dan juga Papua Barat.

“Inilah yang bisa kita berikan kepada umat muslim di Warpramasi, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi niat pemerintah untuk kebersamaan kita semua,” singkat bupati. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *