Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Jelang HUT Manokwari ke-124

Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong, sekaligus menyongsong HUT ke-124 Kota Manokwari, Jumat (14/10). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Bulan Bakti Gotong Royong dicanangkan di Manokwari, Jumat (14/10). Ini sekaligus untuk menyongsong HUT Manokwari ke-124, 8 November 2022.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengatakan pencanangan ini sekaligus meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya arti gotong-royong dan hidup bersih.

“Salah satu tugas dan inti dari gotong-royong adalah tanggungjawab dan kebersamaan. Untuk itu, perlu dilakukan upaya-upaya demi kepentingan masyarakat,” jelas Waterpauw.

Keterlibatan sejumlah pejabat Pemkab Manokwari bersama ASN untuk membersihkan jalan di kota Manokwari, sebagai sebuah contoh yang baik.

Pemprov Papua Barat, lanjut dia juga melakukan hal yang sama, menjadi rutinitas setiap Jumat akhir pekan untuk kerja bakti.

“Rasanya senang melihat kota Manokwari yang bersih. Tamu dari luar datang dan melihat kota bersih, perubahan khusus ini artinya ada poin yang positif untuk kota ini,” bebernya.

Waterpauw mengajak semua pihak termasuk masyarakat Kita Manokwari untuk menjaga kebersihan, juga ikut menjaga ketertiban bersama. Harapannya, kebersihan dimulai dari rumah, lingkungan, keluragan dan juga tempat kerja.

“Saya harap kebersamaan ini dijaga, ikatan antara anak, muda-mudi dan orang tua juga pemerintah untuk membangun daerah ini,” singkatnya.

Sebelum pencanangan di Lapangan Borarsi Manokwari, ratusan ASN Pemkab Manokwari dan Pemprov Papua Barat, mengikuti jalan santai bersama. (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *