Pengamanan Distrik Kramamongga Fakfak Dipertebal Pasca Penyerangan

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga. Pengamanan Distrik Kramamongga dimaksimalkan pasca penyerangan sekelompok orang. (Foto: RED)

MANOKWARI – Polda Papua Barat, menambah personil guna memperkuat pengamanan di Distrik Kramamongga, paska penyerangan Senin (15/8/2023) malam.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, memastikan Polri bersama TNI melakukan pengamanan maksimal.

“Beberapa anggota reskrimsus dan anggota Brimob yang dikirim ke sana,” ujarnya usai memimpin ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Selasa (16/8/2023).

Kapolda mengaku olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk penyelidikan dan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk mengungkap pelaku.

Meski demikian ia belum memastikan siapa yang bertanggungjawab dari aksi penyerangan tersebut.

“Saya harap terungkap dalam waktu dekat, siapa yang bertanggungjawab atas penyerangan itu,” terangnya.

Selain pengamanan, juga trauma healing bagi warga setempat. Para guru dan juga pegawai distrik yang sempat mengungsi dianjurkan kembali beraktivitas seperti biasa.

Penyerangan oleh sekelompok orang dengan berbagai senjata tajam itu menewaskan kepala distrik Kramamongga Darson Hegemur. Mereka juga membakar kantor distrik dan sekolah.

Meski tak menetapkan siaga satu, Polda Papua Barat bersama jajaran TNI tetap berjaga-jaga di lokasi itu untuk mengantisipasi aksi susulan.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *