Pengurus BKMT Dilantik Ketum, Pj Gub ABT: Jaga Semangat dan Ilmu Kekinian

Foto: Pelantikan Pengurus BKMT wilayah dan daerah di Manokwari, Selasa (27/2/2024). (RED/NN)

MANOKWARI – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) wilayah dan daerah periode 2024-2029, dilantik Selasa (27/2/2024).

Dr. Fitri Ariani Payapo memimpin BKMT Papua Barat, sementara BKMT daerah Manokwari diketuai Siti D.J Manaray.

Ketua Umum BKMT DR. Hj Syifa Fauzia mengatakan organisasi yang berdiri sejak tahun 1981 itu sebagai pelopor dan penggerak dalam bidang keagamaan.

“Usia BKMT sekarang 43 tahun. Diharapkan manfaat positif untuk anggota dan juga masyarakat di Papua Barat,” ujarnya.

Fauzia bangga dengan kader yang 95 persennya merupakan kaum perempuan. Ia juga mengingatkan BKMT tidak berfaliasi dengan partai politik mana pun.

“Tidak mudah mengemban amanah. Jaga kekompakan dan loyalitas agar program BKMT bermanfaat dan menyentuh masyarakat Papua Barat,” pesannya.

Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan semangat dengan niat yang baik harus tetap tumbuh. Sebab, selain ilmu pengetahuan agama, jangan lupakan ilmu pengetahuan kekinian.

Foto: Pj Gubernur ABT bersama pejabat daerah termasuk Ketum BKMT pusat Syifa Fauzia. (RED/NN)

“Jaga kekompakan dan semangat untuk terus berkembang. BKMT sebagai pelopor sesuai moto Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari,” papar Pj Gub ABT.

Ia senada dengan pendapat Ketua Umum BKMT yang menyebut organisasi ini bukan panggung untuk berpolitik. Anggota diminta berbaur dan mempelajari kehidupan sosial.

“Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Harus belajar dan berbaur agar manfaatnya selain untuk anggota juga untuk masyarakat,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *