Pengurus PWI Bintuni 2022-2025 Dilantik, Akhir Tahun Punya Sekretariat Baru

Pelantikan badan pengurus PWI Kabupaten Teluk Bintuni periode 2022-2025, Jumat 9 September 2022. (Foto: RED)

BINTUNI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni periode 2022-2025 dilantik, Jumat (9/9). Pelantikan itu sekaligus dirangkai dengan Rapat Kerja I.

PWI Teluk Bintuni kembali dipimpin Fidelis Wiran, ketua terpilih hasil konferensi kerja I 9 Maret 2022. Wawan Gunawan sebagai Sekretaris dan bendahara Muris Muhamad.

Pengurus PWI Teluk Bintuni 2022-2025 dilengkapi Bidang Organisasi dan Pengembangan SDM, Advokasi dan Jurnalis, Pendidikan, Penelitian dan Pelatihan, Kerja Sama antar Lembaga dan Bidang Kajian Lingkungan dan Kesejahteraan.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengatakan kehadiran PWI menjadi mitra pembangunan daerah, namun lebih dititikberatkan pada integritas dan kredibilitas sekaligus memberi edukasi publik lewat pemberitaan.

“Meski baru tiga tahun hadir di Bintuni, PWI menjadi salah satu pilar penting untuk pembangunan daerah, lewat pemberitaan yang berimbang, profesional dan menjaga Marwah UU Pers,” terangnya.

Wabup berharap peningkatan kapasitas wartawan menjadi satu dari sekian program penting yang diusung pengurus PWI Teluk Bintuni.

Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran mengaku kerja sama PWI dan pemerintah daerah terjalin baik selama ini. Ia mengapresiasi bantuan Pemkab yang menghibahkan lahan sekaligus membantu pembangunan sekretariat PWI Teluk Bintuni.

“Rencana diresmikan Desember 2022, Sebuah pencapaian yang sangat baik dan bahkan mungkin ini yang pertama di Papua Barat, pemerintah daerah membantu pembangunan sekretariat,” terangnya.

Ketua PWI Papua Barat Bustam menilai sinergitas jurnalis bersama pemerintah kabupaten Teluk Bintuni sangat positif. Dan, diyakini menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Papua Barat.

“Tingkatkan komunikasi demi kemajuan daerah. Sesuatu yang luar biasa dengan rencana peresmian sekretariat PWI Bintuni Desember nanti,” ucapnya.

Ia mengingatkan kekompakan pengurus yang baru dilantik sangat penting untuk menentukan langkah, terutama peningkatan kapasitas yang juga masuk program kerja PWI setempat.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja I dengan program diantaranya peningkatan kapasitas wartawan Teluk Bintuni, termasuk menyiapkan progra. Uji Kompetensi Wartawan. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *