Perdana, Uji Kompetensi Tenaga Harian Lepas Biro Adpim Diikuti 33 Peserta

Uji Kompetensi Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat berlangsung 10-12 Januari 2024. (Dok.Istimewa)

MANOKWARI – Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Papua Barat, menggelar uji kompetensi 33 tenaga harian lepas sejak Rabu 10-12 Januari 2024. Hasil ini menentukan kontrak, apakah diperpanjang atau tidak.

Plt. Kepala Biro Adpim Helen Frinda Dewi mengaku peserta uji kompetensi berjumlah 37 orang, namun empat diantaranya tidak hadir.

“Dibagi tiga tahap uji kompetensi, bagian administrasi umum, komunikasi pimpinan dan publik speaking serta wawancara,” ujar Helen kepada nokennews.com Kamis (11/1/2024).

Diakui uji kompetensi merupakan terobosan biro Adpim sesuai arahan Pj Sekda untuk meningkatkan pemahaman tugas pokok dan fungsi.

Ini juga sesuai dengan aturan Undang-undang ketenagakerjaan untuk mengevaluasi kinerja tenaga kerja sebelum perpanjangan kontrak tahun 2024.

“Uji kompetensi jadi contoh untuk biro lain dalam hal rekrutmen tenaga harian lepas untuk mendukung pelayanan tugas,” terangnya lagi.

Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Biro Adpim Nency TL Wizer menambahkan, kompetensi sebagai evaluasi sekaligus menentukan kinerja tenaga harian lepas selama satu tahun berjalan.

“Kalau kinerjanya kurang sudah tentu kontraknya tidak diperpanjang. Ini sekaligus untuk mengetahui seberapa jauh mereka paham akan tupoksinya,” singkat Nancy.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *