Perseman Manokwari Satu dari Sekian Nama Besar di Liga 3 Nasional

Perseman Manokwari. (Ist/Nokennews)

MANOKWARI – Perseman Manokwari bersiap melanjutkan kiprah ke level kompetisi sepakbola nasional usai menjuarai Liga 3 zona Papua Barat, Desember 2021 di Kabupaten Kaimana.

Liga 3 nasional sendiri direncanakan bergulir 6 Februari, dengan menyertakan 64 tim perwakilan provinsi di Indonesia, baik juara, runner up dan juga peringkat tiga terbaik.

Perseman Manokwari pernah tampil mengejutkan saat kompetisi perserikatan Tahun 1986. Saat itu Adolof Kabo cs perkasa dan hanya kalah di final dari Persib Bandung. Nama besar Perseman pun mulai dikenal saat itu.

Selain Perseman, tim lain juga memiliki nama besar dengan beberapa diantaranya pernah tampil luar biasa di kompetisi sepakbola Indonesia. Salah satunya Persikota Tangerang, calon lawan Perseman yang akan menjadi tuan rumah grup A Liga 3 nanti.

Selain itu ada Deltras Sidoarjo, Gresik United, Perseden Denpasar hingga Persmin Minahasa Sulut. Sedangkan kontestan Liga 3 dari wilayah Timur terdapat pula nama tim Persihalsel Halmahera Selatan , Persitoli Tolikara dan Persegubin Pegunungan Bintang.

“Perseman fokus dan siap berkompetisi ke level nasional. Latihan rutin pagi dan sore hari dibarengi fisik dan taktik,” ujar Sekretaris Umum Perseman Manokwari, Yan Christian Warinussy.

Perseman Manokwari, juga bersiap menambah amunisi usai menjuarai kompetisi level provinsi Papua Barat. Komposisi tim akan ditentukan pelatih kepala, Yonas Sineri. (red/nn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *