Persipura, PSBS dan Persewar Segrup di Liga 2

Liga 2 musim 2022/2023 dimulai 28 Agustus mendatang. (IST)

MANOKWARI – Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 segera bergulir 28 Agustus 2022. Liga dengan format tiga grup, barat, tengah dan timur diikuti 28 tim.

Persipura Jayapura yang degradasi musim lalu dari Liga 1, diharuskan berhadapan dengan PSBS Biak dan juga Persewar Waropen di grup Timur. Ada juga duo Deltras Sidoarjo (Deltras dan Deltras Putra serta Persiba Balikpapan.

Bentrok lain juga tersaji di grup Barat, tiga tim besar asal Sumatera PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Semen Padang. Sedangkan grup Tengah dihuni tim besar seperti PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara dan Persela Lamongan.

Pembagian grup sendiri dilakukan PSSI berdasarkan letak geografis, sesuai surat keputusan Nomor 3182/UDN/2092/VII-2022, tanggal 15 Agustus 2022.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) saat manajer meeting virtual, Jumat (19/8) menyebut kompetisi Liga 2 berlangsung hingga Februari 2023, dengan setiap laga bisa disaksikan penonton disesuaikan dengan PPKM setempat.

Kompetisi ini juga mengharuskan tim yang bertindak sebagai tuan rumah harus menyiapkan gerai Vaksin COVID-19.

“Sesuai aturan, akan ada 8 tim yang terdegradasi dan 3 tim yang promosi ke Liga 1,” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Dalam agenda yang sama, juga dibahas pendaftaran pemain, jadwal, pembagian grup, format serta sistim kompetisi. Ini diikuti semua manajer atau perwakilan 28 tim.

28 tim Liga 2 musim 2022/2023

Grup Barat

PSMS Medan
PSDS Deli Serdang
Persiraja Banda Aceh
Karo United
PSKC Cimahi
Semen Padang
Sriwijaya FC
Perserang Serang
PSPS Riau

Grup Tengah

Gresik United
Persela Lamongan
Bekasi City FC
Persikab Kabupaten Bandung
Nusantara United
PSIM Yogyakarta
Perekat Tegal
Persipa Pati
Persijap Jepara
PSCS Cilacap

Grup Timur

Persipura Jayapura
PSBS Biak
Persewar
Babel United Persipal
Sulit United
Persiba Balikpapan
Kalteng Putra
Deltras Sidoarjo
Putra Deltras Sidoarjo

Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, panitia daerah diminta berkoordinasi dengan pemerintah dan TNI-Polri setempat serta Satgas COVID-19. (RLS)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *