Pesan Mohammad Uswanas di Rakerda I KKBR : Jangan Bawa Organisasi ini ke Ranah Politik

Mohammad Uswanas (kedua dari Kiri) bersama Ketua KKBR Papua Barat, dan Sultan Buton ke 40 dalam acara Rakerda I KKBR Papua Barat, Sabtu (5/8/2023).

MANOKWARI — Sesepuh Kerukunan Keluarga Buton Raya (KKBR) Papua Barat, Mohammad Uswanas yang juga mantan Bupati Fakfak dua priode itu memberikan pesan penting kepada KKBR dalam pelaksanaan Rakerda I yang berlangsung di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (5/8/2023) siang tadi.

“Sebagai sesepuh, saya wajib ingatkan bahwa kalian jangan merusak eksistensi organisasi atau kerukunan ini ke ranah politik. Kalian tidak pilih saya pun tidak masalah, yang penting organisasi ini tetap solid,” tegas Uswanas yang dalam Rakerda itu juga, dia mendapat penghargaan dari Kesultanan Buton.

Kata dia, berbaurnya warga buton di tanah Papua telah membentuk akulturasi budaya yang tidak bisa terpisahkan. Sama halnya kata dia ketika membedakan mana yang lebih dulu antara telur dan ayam.

“Itulah akulturasi budaya buton di papua. Tumbuh dan hidup berdampingan. Oleh sebab itu, berikanlah karya terbaik dari organisasi ini untuk mendorong proses percepatan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” terangnya.

Dia lalu mengingatkan warga buton dalam kerukunan dan tang berada di daerag perantauan, untuk terus membangun solidaritas. Karena, dengan solidaritas yang kuat, akan timbul soloditi.

(NJO/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *