Pesan Pj Gub ABT untuk Safari Ramadhan Papua Barat, H-7 Lebaran

Foto: Pembukaan Safari Ramadhan Provinsi Papua Barat oleh Pj Gubernur, Ketua MUI dan Ketua Dewan Masjid di Kantor MUI Papua Barat, Senin (18/3/2024). (ELS/NN)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda penting untuk meningkatkan iman dan taqwa di bulan puasa 1445 Hijriah.

“Kami menyambut baik momen ini dengan harapan sampai H-7 sebelum Lebaran. Artinya jangan jalan terus,” ucapnya saat membuka Safari Ramadhan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Senin (18/3/2024).

Menurut dia Safari Ramadhan sebagai kegiatan pemerintah provinsi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat dengan tujuan silaturahmi bersama kaum muslimin dan muslimah.

“Saya harap tujuh hari sebelum hari H, jangan jalan lagi. Jalan juga ada batasannya, ada jalan terorganisir dan ada jalan sendiri. Yang penting bagaimana meningkatkan silaturahmi,” bebernya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa 1445 hijriah/2024. Agenda Safari Ramadhan aman dan lancar,” tambah Pj Gub

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat Mohammad Lakotani menyebut, bulan Ramadhan merupakan momen tepat untuk meningkatkan kebersamaan antara umat dan pemerintah.

“Sekaligus menyemarakan bulan suci Ramadhan yang diharapkan berjalan lancar dengan dukungan semua pihak,” kata Lakotani

Ia mengaku Safari Ramadhan tahun ini hanya dilakukan untuk 7 kabupaten.

“Sebelumnya kita bergegas hingga 13 tempat, sekarang hanya tujuh sehingga saya yakin terlaksana baik. Jadwalnya akan segera kira rilis,” singkatnya.

(ELS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *