Pesan Pj Sekda : Coblos yang Benar, Jadikan Pemilu Berkualitas

Foto : Pj Sekda Papua Barat Dr. Jacob Fonataba memimpin apel ASN di kantor gubernur, Senin (12/2/2024). (RED)

MANOKWARI – Penjabat Sekda Papua Barat Dr. Jacob Fonataba mengingatkan ASN pemprov mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum, Rabu 14 Februari 2024.

Yang paling penting adalah menjaga kualitas Pemilu, artinya hasil pencoblosan baik dan benar sehingga masuk dalam penghitungan suara.

“ASN dan masyarakat, gunakan hak pilih dengan baik dan benar. Jangan sia-siakan hak suara. Pastikan hasilnya berkualitas,” pesannya saat apel pagi di kantor gubernur, Senin (12/2/2024).

“Yang sudah dapat pemberitahuan atau model C6, ke TPS dan coblos yah,” pesannya lagi.

Ia mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas saat Pemilu, terutama menghindari provokasi yang bisa berdampak pada ketertiban umum.

Tak hanya itu, Pj Sekda tak lupa mengingatkan cermati pilihan agar tidak membuang banyak waktu saat berada dalam bilik suara. Apalagi waktu yang ditentukan pun tidak terlalu panjang.

“Ketentuan dari jam 8 hingga jam 12 atau jam 1 siang. Manfaatkan waktu, cermati pilihan dan coblos dengan benar,” kata dia lagi.

Menurut dia hal yang tak kalah penting adalah pasca pencoblosan yang sudah tentu merujuk pada hasil penghitungan suara.

“Masyarakat harus menerima apapun hasilnya. Siapa yang menang itulah pilihan. Jangan terprovokasi isu tidak benar yang justru memperkeruh suasana,” pesannya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *