Pesan Roma M P Waterpauw ke Pelajar Manokwari : Saring Sebelum Shering, Jaga Keutuhan NKRI

Penjabat Ketua TP PKK Papua Bart, Roma M P Megawanty imbau pelajat lakukan Saring sebelum Shering, tangkal Hoax, dan jaga keutuhan NKRI

MANOKWARI – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Papua Barat mengumpulkan perwakilan pelajar dari 7 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Manokwari, Rabu (23/8/2023) siang tadi di Gedung PKK Papua Barat. Itu merupakan kegiatan pembinaan siswa yang merupakan program unggulan TP-PKK.

“Gerakan pemberdayaan, kesejahteraan keluarga, pembinaan anak dan remaja merupakan program prioritas dan unggulan untuk program kerja keputusan Rakernas 2021,” ungkap Ketua Tim PKK Papua Bart, Roma M P Waterpauw, dihadapan para pelajar.

Dia menyebut, kegiatan pembinaan merupakan komitmen TP PKK Papua Barat untuk mempersiapkan ‘Generasi Penerus yang Berkualitas Untuk Menuju Indonesia Maju di Tahun 2024’, dengan materi pembinaan bela negara, edukasi seks, narkoba, peningkatan minat baca dan gerakan jangan boros makan.

Roma lalu menyerukan kepada para pelajar untuk menghindari atau tidak terlibat sebagai penyebar informasi hoax (belum pasti kebenarannya).

TP PKK Papua Barat bersama perwakilan pelajar SMA di Manokwari

“Jaga keutuhan NKRI dengan tidak terpengaruh kepada informasi hoax. Ingat, ‘Saring sebelum sharing’. Hati hati sebelum menyebarkan atau meneruskan suatu informasi yang belum pasti kebenarannya,” pesan Roma ke pelajar.

Dia juga mengingatkan bahwa budi pekerti perlu ditanamkan sejak dini, dan kepintaran akan teknologi perlu diimbangi pekerti dengan tidak melupakan budaya ketimuran.

“Kalian boleh pintar, boleh melek teknologi bahkan sebagai pelaku teknologi, tapi jangan pernah melupakan budi pekerti budaya ketimuran kita yang hormat kepada yang lebih tua, respek kepada pendapat orang lain walaupun berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, Grace Christalia Sihombing, Siswi SMA N 1 Manokwari ikut menyerukan agar anak muda papua terus bergerak untuk memajukan bangsa ini. Dia berharap apa yang telah disampaikan TP PKK Papua Barat dapat menjadi edukasi, semangat dan motivasi bagi pelajar di Manokwari untuk memperbaiki diri.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *