Peserta Didik Pada 13 SD di Kaimana Sudah Jalani Pemeriksaan Kulit, Kuku dan Imunisasi

Pelaksanaan Imunisasi pada salah satu sekolah dasar di Kaimana.

KAIMANA – Puskesmas Kaimana telah melaksanakan pemeriksaan kulit, kuku dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) pada 13 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten itu. Upaya deteksi dini itu dilakukan untu mengetahui status kesehatan anak.

Puskesmas Kaimana melalui dr. Jomiori Serontou mengatakan, kegiatan yang sudah dilaksanakan pada 13 SD itu merupakan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan peserta didik sebagai salah satu upaya deteksi dini.

“Imunisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada peserta didik, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (13/10/2023).

Kata dia, imunisasi itu pernah diberikan saat masih bayi, namun jarak saat usia bayi dengan usia sekolah terlalu jauh, sehingga kekebalan tubuh pada peserta didik perlu ditingkatkan lagi dengan imunisasi booster.

“Penyuntikan imunisasi itu dilakukan kepada anak perempuan di kelas 1,2 dan 5 SD. Harapan kami, mereka akan tumbuh menjadi generasi emas dengan kekebalan tubuh yang kuat,” tambahnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *