Pj Gub ABT Minta Prestasi, KONI Papua Barat Jangan Ulangi Kesalahan

Foto: Pencanangan Puslatda KONI Papua Barat di Manokwari, Jumat (23/2/2024). (RED)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, tidak salah (lagi) dalam pengelolaan anggaran seperti sebelumnya.

“Pengalaman itu penting. Jadikan nilai untuk prestasi, jangan ulangi kesalahan pengelolaan anggaran seperti yang lalu,” pesannya saat pencanangan puslatda KONI Papua Barat di Manokwari, Jumat (23/2/3/2024).

“Saya minta prestasi yang bagus dari KONI Papua Barat untuk hasil PON XXI,” lanjutnya.

PON Aceh-Sumut menjadi perhelatan olahraga empat tahunan di dua daerah untuk pertama kalinya. Tentu hanya dengan prestasi bisa mengangkat kembali nama KONI Papua Barat.

Pj Gub ABT menyebut jika KONI Papua Barat saat ini sedikit ‘abu-abu’ yang artinya membutuhkan pembenahan termasuk pengelolaan anggaran.

“Kerja yang jujur seperti kata Ketua KONI Papua Barat Dominggus Mandacan. Kalau  manajemennya jalan baik, atlit pasti berprestasi,” paparnya.

Pemprov Papua Barat mendukung olahraga prestasi melalui KONI Papua Barat ke PON XXI Aceh-Sumut September 2024. Gelontoran Rp 50 miliar hibah pun sudah diberikan.

Pesan penting juga untuk pengelolaan anggaran bagi atlit yang masuk puslatda di luar daerah, terutama di pulau Jawa. ABT berharap atlit yang berlatih di luar tetap fokus, dan tidak terpengaruh dengan pengaruh negatif.

“Saya titip harapan masyarakat Papua Barat. Ini harus dijaga baik agar prestasi tidak dibawa sama daerah lain. Saya mau Papua Barat jadi yang terbaik di PON,” kata ABT lagi.

(RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *