Pj Gub Ali Baham Minta Dukungan Lanjutkan Tugas Kaka Jenderal Waterpauw

Serah terima jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat dari Paulus Waterpauw kepada Ali Baham Temongmere, di Gedung PKK Arfai Manokwari, Kamis (9/11/2023). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Ali Baham Temongmere, minta restu semua pihak untuk melanjutkan tugas sebagai penjabat Gubernur Papua Barat.

“Mohon doa restu dari semua. Izin Kaka Jenderal, saya lanjutkan tongkat kepemimpinan di Papua Barat,” sebutnya saat serah terima jabatan di gedung PKK Arfai, Kamis (9/11/2023).

Diakui kepemimpinan Paulus Waterpauw membawa banyak perubahan dalam berbagai kegiatan pembangunan. Tak hanya di ibu kota provinsi Manokwari, tapi juga di kabupaten yang lain.

“Sudah banyak prestasi yang dibuat Kaka Jenderal Waterpauw untuk Papua Barat. Saya ingin dan siap melanjutkan itu,” ujarnya lagi.

Tak hanya di pemerintahan, ia juga menyebut program TP-PKK Papua Barat yang berjalan dinamis di bawah kepemimpinan Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw sebelumnya.

“Saya pastikan di mana saya, di situ ada ibu yang juga ketua PKK. Harus demikian, jangan saya di situ, ibu di tempat lain,” ucapnya.

Menurut dia hal seperti itu untuk mendukung program yang berjalan seperti penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan juga gizi buruk yang juga merupakan bagian dari kerja TP-PKK.

Ia juga minta restu dari DPR, Forkopimda, pimpinan OPD Hinga semua tokoh dan kerukunan masyarakat.

Tercatat tiga hal yang disampaikan Pj Gub, diantaranya memastikan keamanan daerah dengan dukungan Pangdam XVIII/Kasuari dan Kabinda, memastikan Kamtibmas dan penegakan hukum dengan dukungan Kapolda dan Kajati Papua Barat.

“Yang ke tiga itu bagaimana memastikan kesejahteraan masyarakat sesuai instruksi pusat. Dengan demikian saya pastikan lebih banyak turun lapangan,” paparnya.

Diakui doa dan dukungan semua pihak merupakan energi tambahan untuk melanjutkan tugas kepemimpinan hingga satu tahun ke depan.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *