Pj Gub Ali Baham Optimis Capai Target Realisasi Serapan APBD di 53 Hari Terakhir

Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere langsung mengumpulkan pimpinan OPD mulai dari Karo, Kadis hingga kepala badan untuk mengetahui langsung sejauh mana besaran serapan anggaran APBD 2023.

Dalam Rapat internal itu, Pj Gub mendengar semua pemaparan kinerja dari masing masing Biro, Dinas dan Badan.

“Merangkum semua itu, banyak progres pekerjaan yang sudah berjalan baik. Kita yakin bisa mencapai target serapan anggaran disisa 53 hari kalender kerja tahunan,” ujar Pj Gub kepada media ini usai Rapat Internal, Selasa (7/11/2023) malam tadi.

Kata Pj Gub, akan ada rencana aksi untuk memastikan semua pekerjaan bisa tuntas sebelum tutup tahun anggaran. Optimis kata dia harus menjadi pijakan.

“Kalau kita tidak optimis, maka hasilnya akan pesimis. Itu sebabnya, saya juga akan turun langsung melakukan intervensi ke semua OPD, untuk memastikan kita benar benar mencapai target serapan anggaran,” terangnya.

Meski begitu, Pj Gub mengingatkan agar tidak ada yang mengambil langkah tengah dengan pemberian hibah dan bansos demi mengejar target serapan 100 persen.

“ini yang sering jadi masalah. Orang terima uang habis, beda dengan lembaga. Ini soal laporan pertanggungjawaban, apalagi ditahun Politik,” tambahnya.

Sebelumnya, Pj Gub meminta jajarannya untuk mengoptimalisasi tugas dan tanggungjawab agar semua pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

“Target seorang Pj Gub itu 60 persen di bawah dan 40 persen internal (di belakang meja). Artinya, ketika pejabat gubernur ada dibawah, tugas tugas internal itu harus berjalan dengan baik,” ungkapnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *