PJ Gub Waterpauw di hadapan Pejabat Eselon : 36 Tahun di Polri Saya Tidak Egois, Disini Saya Hutang Tidur

Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dalam sebuah kesempatan di Manokwari. (Foto: RED)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw bikin para pejabat tercengang usai pimpin pelantikan, Senin (16/10/2023) pagi tadi di gedung auditorium PKK Arfai.

Di hadapan mereka, Purn Jenderal bintang tiga diinstitusi kepolisian itu menekankan soal mengapa dia disini dengan jabatan sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Banyak orang yang cap saya sosok yang hanya mau jabatan dan kepentingan. Padahal yang sebenarnya saya urus adalah kebijakan negara dan harapan masyarakat,” tegasnya.

Dia mengaku demi semua itu, dia harus berutang dengan diri sendiri, kurang istirahat, memikirkan banyak kepentingan dan harapan masyarakat

36 tahun di Polri, dia tidak egois (berfikir diri sendiri). Bahkan berutang tidur (istirahat sejenak) demi kepentingan banyak orang.

“Saya tidur minim karena berfikir bagaimana memajukan semua kepentingan masyarakat. Saya tiba di bandara langsung kerja, cuci muka langsung gas kesini,” ungkapnya.

Meski begitu, dia mengaku tuhan telah memberikan kesehatan dan kemampuan dengan usia yang masuk 60 tahun itu.

“Saya bersyukur pengabdian saya maksimal untuk masyarakat. Saya ingatkan, kalian (pejabat) berbagi beban setiap ada kejadian dengan melapor ke pimpinan, karena itu adalah hal yang sangat penting,” tandasnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *