Polisi Kuasai Markas KNPB Nembukteb Fakfak, Kelompok Penyerang Kramamongga

Markas KNPB Nembukteb di Distrik Kramamongga, Kabupaten Fakfak yang berhasil di kuasai Polisi. (Foto: ist)

FAKFAK – Tim gabungan Brimob Polda Papua Barat, Ditkrimum dan Polres Fakfak berhasil menguasai markas KNPB di Kampung Nembukteb, Distrik Kramamongga, Kabupaten Fakfak, Sabtu (8/9/2023).

Markas itu dikuasai setelah tim melakukan penangkapan terhadap 7 pelaku penyerangan, pembakaran dan penganiayaan berat, di Distrik Kramamongga yang terjadi dua hari sebelum pelaksanaan 17 Agustus 2023.

“Dalam Penangkapan itu, tim berhasil melumpuhkan 4 dari 7 orang pelaku. Mereka tewas setelah mendapat tindakan tegas dan terukur saat menyerang petugas dengan senjata tajam,” ungkap Dirkrimum Polda Papua Barat, Kombes Polisi Novia Jaya, sembari menyebut menyerangan itu mengakibatkan satu anggota Brimob terkena sabetan parang di sikut kiri.

Dikatakan Dirkrimum, gubuk yang diduga kuat milik kelompok penyerang Kramamongga itu terdapat atribut organisasi bersebelahan, baju bermotif bintang kejora, busur, panah dan juga parang. Bahkan juga terdapat satu buah geranat saat tim menggeledah 4 pelaku yang tewas ditembak.

“Saat ini, markas KNPB yang merupakan kelompok penyerang itu sudah kami kuasai,” ungkapnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *