Daerah  

Polisi Mulai Selidiki Insiden Kebakaran Pasar Wosi

Kepanikan pedagang saat kebakaran melanda Pasar Wosi Manokwari, Senin (9/5). (Foto : Thias/NN)

MANOKWARI – Polres Manokwari mulai melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran Pasar Wosi, Senin (9/5). Tim identifikasi diterjunkan ke lokasi.

Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom S.IK mengatakan tim identifikasi berada di lokasi kejadian untuk menggelar penyelidikan awal.

Tim juga mengumpulkan data termasuk sejumlah keterangan yang dibutuhkan untuk mengawali proses penyelidikan.

“Mereka melakukan olah TKP dan penyelidikan awal. Untuk olah TKO secara keseluruhan masih harus menunggu bara api sisa puing kebakaran padam dulu,” tulisnya via pesan singkat.

Pedagang Pasar Wosi Kabupaten Manokwari saat mengevakuasi barang dagangan. (Foto : Thias/NN)

Diterangkan personil Polres Manokwari, Brimob Polda Papua Barat dan kesatuan lain termasuk TNI terjun ke lokasi beberapa saat setelah insiden kebakaran.

“Selang beberapa saat setelah pasar terbakar, personil langsung terjun ke lokasi. Di sana ada yang mengawasi dan ada personil yang membantu upaya pemadaman,” singkatnya.

Seperti diketahui kebakaran Pasar Wosi Manokwari Provinsi Papua Barat terjadi Senin dini hari pukul 03.20 WIT. Dugaan sementara awal api berasal dari sebuah kios di los bagian tengah pasar.

Dengan bantuan dua unit water canon Brimob Polda Papua Barat, dibantu beberapa truk tangki air dan mobil pemadam kebakaran baru berhasil menjinakkan api pukul 06.45 WIT. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *