Polisi Ringkus Pelaku Curas di Manokwari, yang Lain Tunggu Giliran

Tiga terduga pelaku curas (duduk) dibekuk tim Avatar Sat Reskrim Polres Manokwari. (IST)

MANOKWARI – Polisi tak tinggal diam terhadap keluhan masyarakat Manokwari soal maraknya aksi pencurian dengan kekerasan. Dari info yang diperoleh menyebut dua pelaku curas telah diringkus.

Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari IPTU Arifal Utama membenarkan sudah ada pelaku curas yang ditangkap.

“Benar, sudah ada yang ditangkap. Tunggu dirilis Pak Kapolres sekalian,” tulisnya via pesan singkat, Senin (12/9).

Dari foto yang diperoleh media ini, terlihat tiga terduga pelaku dengan tangan berbalut borgol sedang diinterogasi tim Avatar Polres Manokwari dalam sebuah ruangan.

Namun, diyakini masih akan ada pelaku lain yang masuk target dalam upaya pengejaran polisi. Pasalnya sejumlah kejadian yang berhasil terekam CCTV menunjukan jika aksi curas dilakukan lebih dari dua pelaku

Masyarakat Manokwari sejauh ini dibuat resah dengan aksi curas yang kabarnya berkeliaran secara berkelompok. Dan, pihak kepolisian diminta mengambil langkah tegas.

Anggota Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPR Papua Barat Abdullah Gazam meminta tindakan tegas kepolisian akan hal ini.

“Saya sepakat jika polisi mengambil langkah tegas dan terukur. Apa pun itu, intinya untuk menjamin kenyamanan masyarakat yang resh dengan aksi para curas ini,” sebutnya dibalik ponsel.

Dari penelusuran media ini, sekira belasan kejadian curas berlangsung dalam dua pekan terakhir. Bahkan ada laporan yang menyebut korban curas menderita luka di lengan akibat sabetan pisau cutter pelaku. (RED/NN)

. . . .
Exit mobile version