8 Pasangan Cakada Genggam Rekomendasi Nasdem di Papua Barat



Foto : Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama para cakada di Sekretariat DPW Nasdem Papua Barat di Manokwari, Sabtu (25/7/2020). (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Delapan calon kepala daerah di Papua Barat, mendapat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ini terungkap saat penyerahan rekomendasi untuk 5 paslon kepala daerah, Sabtu (25/7/2020) di Sekretariat DPW Nasdem Papua Barat, di Manokwari.

Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Dominggus Mandacan menginstruksikan semua kader partai hingga ranting terbawah untuk memenangkan calon yang diusung.

“Kita bersatu dan berjuang untuk para calon yang diusung partai menuju Pilkada Serentak 9 Desember 2020,” pesannya.

Ia mengajak semua calon bupati dan wakilnya yang diusung, bersyukur kepada Tuhan. Rekomendasi yang sudah diturunkan DPP Nasdem, ditegaskan tak ke mana-mana lagi.

“Pekan depan sudah ada SK dan tanda tangan Ketua Umum Nasdem, untuk 9 calon kepala daerah yang ikut Pilkada di Papua Barat,” bebernya.

Foto : Penyerahan rekomendasi partai Nasdem, menuju Pilkada 2020 di Papua Barat. (red/nn)

Pasangan calon kepala daerah yang menerima rekomendasi Nasdem adalah Hermus Indouw-Edy Budoyo (Manokwari), Markus Waran-Wempi W. Rengkung (Manokwari Selatan), Yosias Saroy-Marinus Mandacan (Pegunungan Arfak), Paulus Indubri-Kuro Matani (Teluk Wondama) dan Samaun Dahlan-Cliford Dandarmana.

Rekomendasi serupa juga untuk pasangan calon Pietrus Kasihiw-Matret Kokop, Teluk Bintuni dan pasangan Samsudin Anggaluli-Alfons Sesa di Sorong Selatan. Di Kaimana, rekomendasi milik pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema.

Hingga kini DPP Nasdem belum memutuskan rekomendasi bagi pasangan calon di Kabupaten Raja Ampat. Meski demikian, diyakini hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk ketua DPC, lakukan komunikasi intens dengan parpol lain yang memiliki kursi, karena ada kabupaten yang sudah penuhi syarat dukungan kursi dan ada yang belum,” pesan Dominggus.

Sementara jumlah kursi masing-masing diantaranya, Manokwari dan Manokwari Selatan masing-masing 4 kursi, Fakfak 3 kursi, Teluk Bintuni 7 kursi, Sorong Selatan, Wondama dan Raja Ampat, masing-masing 1 kursi.

“Pendaftaran ke KPU tanggal 4-6 Agustus, siapkan semua agar berjalan lancar. Pastikan juga rekomendasi adalah benar-benar sah,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan